PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) kembali meluncurkan varian SUV medium, Mitsubishi Pajero Sport versi Dakar. Mobil ini sebagai pengganti Pajero Sport Exced.
Direktur Marketing KTB Rizwan Alamsjah mengatakan, Pajero Sport telah memimpin pangsa pasar SUV diesel hingga 49 persen pada 2010. “Dan angka ini meningkat menjadi 51 persen pada kuartal pertama 2011,” kata dia saat peluncuran di Jakarta, Rabu 27 April 2011.
“Karena itu, hari ini Mitsubishi memberi versi baru yang lebih bertenaga.” Mengenai harga, untuk Dakar Hi-Power 4×4 dibanderol Rp468 juta, sedang Dakar Hi-Power 4×2 Rp408 juta (on the road Jakarta dan sekitarnya).
Pajero Sport Dakar, baik yang 4×4 maupun 4×2, menggunakan mesin terbaru dengan teknologi Variable Geometry Turbo (VGT). Meski sama-sama berkapasitas 2,5 liter, mesin terbaru ini bisa menghasilkan tenaga 176 PS. Jauh lebih tinggi dari mesin sebelumnya yang hanya 136 PS.
Mesin baru ini memiliki torsi 350 Nm pada putaran 1.800-3.500 rpm, lebih tinggi dari dorongan torsi terdahulu yang hanya 320 Nm.
“Ini merupakan inovasi terbaru Mitsubishi yang dirancang untuk memberikan yang terbaik bagi konsumen,” kata Rizwan. “Kami menyebut teknologi ini dengan nama DI-D High Power.” (umi)
Direktur Marketing KTB Rizwan Alamsjah mengatakan, Pajero Sport telah memimpin pangsa pasar SUV diesel hingga 49 persen pada 2010. “Dan angka ini meningkat menjadi 51 persen pada kuartal pertama 2011,” kata dia saat peluncuran di Jakarta, Rabu 27 April 2011.
“Karena itu, hari ini Mitsubishi memberi versi baru yang lebih bertenaga.” Mengenai harga, untuk Dakar Hi-Power 4×4 dibanderol Rp468 juta, sedang Dakar Hi-Power 4×2 Rp408 juta (on the road Jakarta dan sekitarnya).
Pajero Sport Dakar, baik yang 4×4 maupun 4×2, menggunakan mesin terbaru dengan teknologi Variable Geometry Turbo (VGT). Meski sama-sama berkapasitas 2,5 liter, mesin terbaru ini bisa menghasilkan tenaga 176 PS. Jauh lebih tinggi dari mesin sebelumnya yang hanya 136 PS.
Mesin baru ini memiliki torsi 350 Nm pada putaran 1.800-3.500 rpm, lebih tinggi dari dorongan torsi terdahulu yang hanya 320 Nm.
“Ini merupakan inovasi terbaru Mitsubishi yang dirancang untuk memberikan yang terbaik bagi konsumen,” kata Rizwan. “Kami menyebut teknologi ini dengan nama DI-D High Power.” (umi)